Cara menggunakan digital untuk menaikan revenue dan penjualan

Langkah apa yang dapat kamu ambil untuk menggunakan media sosial untuk mendorong lebih banyak prospek ke situs web? Jawabannya, tentu saja, adalah untuk mulai menggunakan media berbayar untuk menarik lebih banyak pengunjung. Itu benar – kamu harus menjalankan iklan berbayar untuk menghasilkan kesadaran dan mendorong keterlibatan bisnis bahkan membangun kesadaran merek. 

Sebelum kamu memutuskan bahwa media berbayar tidak sesuai dengan anggaran kamu, berikut ini rahasia orang tentang tidak semua yang mahal. Itu benar, membayar lalu lintas tambahan ke situs web kamu bisa sangat efektif. Bahkan, jika kamu memainkan kartu dengan benar dan tahu bagaimana untuk mengukur nilai prospek atau pelanggan, lalu lintas ke situs kamu harus membayar sendiri.

Jadi, alat apa yang harus kamu gunakan untuk kampanye iklan berbayar? Fitur utamanya adalah Facebook, Instagram, LinkedIn, dan Twitter. Dan meskipun menjalankan kampanye mungkin tampak sedikit kompleks pada awalnya, setelah kamu menguasainya, kamu akan melihat bahwa itu tidak semua yang sulit. 

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan iklan Facebook agar bisa mendapatkan lebih banyak prospek:

Langkah 1 – Tetapkan anggaran

Kebanyakan orang suka membayar Facebook iklan berdasarkan biaya per klik (CPC). Ini berarti kamu hanya membayar untuk jika seseorang mengkliknya. Biaya klik di mana saja dari ribuan rupiah atau lebih per klik, jadi cari tahu berapa banyak klik yang kamu inginkan dan sesuaikan anggaran kamu berdasarkan itu.

Langkah 2 – Jalankan tes A/B

Test A/B bertujuan untuk memastikan kampanye mana yang paling efektif. Dengan mengingat hal ini, kamu juga harus bisa membuat beberapa versi iklan dan menjalankannya secara selaras. Facebook sangat memudahkan kamu untuk melacak hasil kampanye. Kamu dapat memaksimalkan hasil analisa dari test A/B ini. Buatlah variasi baru dan kontrolah untuk setiap kampanye.

Tips menjalankan test A/B

Saat menjalankan uji A / B di Facebook, ada baiknya untuk mengujinya
hanya satu variabel pada satu waktu. Jika kamu mengubah lebih dari satu variabel (misalkan ajakan bertindak, visual, judul, dll.), maka kamu tidak akan tahu perubahan mana yang meningkatkan iklan. Praktik terbaik adalah mengujinya hal pada satu waktu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang apa yang berhasil dan yang tidak berhasil.

Langkah 3 – Konsisten

Tidak ada hasil akhir dalam setiap kampanye yang telah dibuat. Artinya, semua kampanye Facebook memiliki hasil yang konstan pada saat yang tepat. Jadi, pertahankanlah strategi, konten, dan konsep kampanye yang telah diajalani. Tapi jangan lupa untuk terus berinovasi dan konsisten untuk mejalankan kampanye nya, dengan ini kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan atau bahkan lebih.