Begini cara pasang mudah iklan di Tiktok

cara pasang iklan di tiktok dengan mudah

Dalam beberapa bulan saja, Tiktok sudah menjadi platform yang banyak digunakan oleh masyarakat baik dari Indonesia maupun luar negeri. Tiktok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi klip video 15 detik. TikTok bisa menjadi ancaman yang serius bagi platform media sosial lain yang sudah lama eksis. Angka 500 juta ini sudah melewati jumlah pengguna aktif dari Twitter, Linkedin dan Snapchat. Dan tak lama lagi mungkin bisa melewati jumlah pengguna Instagram yang tercatat punya 1 miliar pengguna aktif. Makannya gak heran kan kalau saat ini Tiktok menjadi sasaran media yang tepat untuk pengembangan bisnis dan promosi. Buat kamu yang ingin menekuni promosi di Tiktok, begini cara pasang mudah iklan di Tiktok.

Buat akun iklan Tiktok

Beriklan di TikTok

Pertama, kunjungi situs Tiktok ads, lalu pilih tombol Create an Ad yang ada di pojok kanan atas.

Buat Tiktok Ad Campaign

pilih tujuan campaign tiktok

Pilih menu Campaign lalu klik tombol Create untuk mulai membuat Tiktok ads. Setelah itu, pilihan tujuan campaign kamu terlebih dahulu. Ada tiga pilihan yang bisa kamu pilih, yaitu traffic, conversions, dan app install. Untuk menetapkan anggaran di tingkat kampanye, pilih Anggaran Harian atau Total Anggaran di bawah Pengaturan. 

Tetapkan penempatan

pilih penempatan iklan di tiktok
isikan informasi umum untuk iklan yang dibuat di tiktok

Tentukan penempatan iklanmu dengan tepat agar dapat menjangkau pasar lebih banyak. Selain di platform Tiktok, kamu juga bisa menempatkan iklan ke platform lainnya seperti BuzzVideo, News Republic, dan lain-lain. Kamu bisa membuatnya secara otomatis dan nantinya Tiktok akan mengarahkan ke mana sebaiknya iklan kamu dimunculkan sebaik mungkin pada platform terbaik untuk iklan yang kamu jalankan. Masukan semua informasi tentang iklan kamu dan kata kunci yang relevan.

Tentukan anggaran dan jadwal

buat anggaran dan jadwal untuk iklan

Tentukan anggaran serta jadwal yang ingin kamu buat. Kamu bisa memilih ingin menjalankan iklan dalam satu hari atau minggu dengan waktu tertentu. Selain itu, kamu juga bisa menentukan anggaran yang sesuai dengan kebutuhanmu. Setelah semuanya diatur dengan benar, maka kamu tinggal menunggu persetujuan dari Tiktok. Setelah Tiktok menyetujui iklanmu, kamu dapat memantau iklanmu di dashboard.