5 Produk yang bakal laris saat Ramadhan

Puasa sebentar lagi yaa walau sayangnya masih dalam keadaan Corona. Sedih.. tapi gak apa – apa yang penting kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan lebih saat bulan Ramadhan nanti. Berbicara Ramadhan yang terbesit di pikiran adalah kolak. Jangan aneh kolak adalah produk ramadhan karena hanya bisa dijumpai saat Ramadhan saja. Tapi ada beberapa produk yang hanya bisa kalian jumpai atau menjadi barang paling penting di saat momen tertentu, termasuk bulan Ramadhan ini. Nah, buat kamu yang ingin mencoba bisnis kecil – kecilan atau sampingan , ini dia 5 produk yang bakal laris saat Ramadhan dan bisa dijadikan referensi buat kamu untuk jualan apa saja sih.

Kue kering

Produk lain yang bakal laris saat Ramadan adalah kue kering. Walau kue kering identik saat perayaan lebaran saja, tapi di Ramadhan kali ini akan menjadi produk yang laris. Keadaan yang masih harus diam di rumah dan membatasi kegiatan di luar, orang – orang pasti membutuhkan camilan lain saat berbuka atau di malam hari. Kue kering kekinian atau yang telah dimodif rasa dan bentuknya akan sangat pas disantap.

Tiket transportasi

Siapa, sih yang nggak mau pulang kampung ketika lebaran nanti? (Ya walaupun kamu harus tetap hati – hati dan gak direkomendasikan pergi – pergian saat Corona yaa). Pasti semua orang mau. Apalagi bila mereka adalah perantau yang memiliki keluarga di kota atau Negara lain. Pasti pulang kampung adalah momen yang paling dinantikan dalam setahun. Penjualan tiket pesawat, kereta, kapal, ataupun travel selalu mengalami penjualan tertinggi di high season salah satunya bulan ramadhan. Bukan hanya itu, tiket transportasi adalah produk yang cepat laku dalam waktu singkat terutama ketika sudah mendekati lebaran. Jadi, jangan kaget apabila tiket adalah produk terlaris dan laku keras di musim mudik.

Pakaian

Ramadhan sepertinya gak akan afdol tanpa baju baru. Biasanya bapak – bapak akan lebih membutuhkan baju koko atau muslin yang baru untuk solat Tarawih. Gak mau kan kalau baju koko yang dipakainya itu itu aja. Buat kamu yang masih bingung mau jualan apa nanti, sepertinya pakaian dengan kategori baju koko dan gamis adalah pilihan yang tepat, mengingat dua prduk itu sedang banya diburu oleh kaum muslim apalagi kalau nanti mendekati lebaran. Kamu bisa mulai mempromosikannya lewat media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Produk ramadhan parcel

Sudah menjadi budaya di Indonesia untuk memberikan parcel di hari-hari besar keagamaan, termasuk menjelang bulan puasa hingga Idul Fitri. Produk ramadhan, yaitu parcel diberikan sebagai ucapan selamat dan syukur bagi yang menerima. Kebanyakan orang tidak membuat parcel sendiri, melainkan membeli parcel siap kirim. Produk ini dijamin laris deh di setiap momen bulan Ramadhan. Jadi, gak usah ragu lagi yaa buat bisnis parcel saat Ramadhan.

Rental kendaraan

Selama lebaran banyak orang yang membutuhkan transportasi untuk membawa seluruh anggota keluarganya bersilaturahmi . Ini sebuah peluang besar karena harga sewa mobil pada hari lebaran bisa naik sampai 75% dari hari biasa. Ya walau sekali lagi masih dalam keadaan Corona, tapi produk rental kendaraan bakal laris saat Ramadhan.

Jika kamu memiliki mobil lebih dari satu, bisa manfaatkan peluang selama masa lebaran dengan merentalkan mobil. Bahkan jika tidak memiliki kendaraan pun masih bisa menawarkan jasa rental mobil, yaitu dengan cara menjadi agen.

Itulah 5 produk ramadhan yang akan laris. Masih banyak produk yang bisa kamu jual saat Ramadhan. Jangan lupa untuk terus berkreasi dan berinovasi agar produk kamu semakin laris yaa di Ramadhan ini. Semangat jualan!